Tes CPNS Pemkot Pontianak

Untuk merealisasikan point 2, tanggal 5 Januari 2008 saya mengikuti Tes CPNS Pemkot Pontianak. Saya mendaftar di formasi Guru TIK SMA, dimana jumlah pendaftar 8 orang untuk memperebutkan 6 posisi *gak banyak saingan :-D*

Dikartu tes tercantum tes akan dimulai jam 07.00 WIB – selesai, saya burur2 berangkat dari rumah *ngebut mode on* karena sudah jam 06.40 WIB. Jarak dari rumah menuju lokasi tes lumayan jauh trus mikir juga pasti macet, bejubel dengan peserta tes yang lain. Jam 06.50 WIB saya tiba di lokasi, ternyata antrian masuk sudah panjang! Dan tepat jam tujuh teng saya duduk di posisi sesuai no tes *horeee gak telat*. Waktu terus berjalan sampe jam 07.30 masih ada peserta yang baru memasuki tempat tes, ok lah saya pikir mungkin jam delapan teng mulai, tappiiiiiiii jam 08.10 belum mulai juga, gak lama kemudian panitia memberikan pengumuman bahwa sebentar lagi tes akan dilaksanakan karena Pak Walikota segera tiba di TKP! Semua peserta mengeluh ternyata gara2 menunggu Pak Wali makanya tes belum dimulai *kalo tau gitu tadi saya jemput Pak Wali dulu baru ke lokasi tes*. Pak Wali datang, ada kata sambutan sepatah dua patah kata *halah bo’ong, Pak Wali ngoceh >2 patah kata* L selanjutnya giliran panitia membacakan tata tertib pelaksanaan tes n membagikan soal+LJK ke peserta. Akhirnya jam 08.45 saya mulai mbulet2in lingkaran kosong dalam LJK.

Ada kejadian2 yang kurang berkenan di hati saya. Pertama, Pak Wali beserta pejabat teras Pemkot ngobrol di podium, sambil ketawa-ketiwi dll. Kebetulan saya berada di no. reg 004 otomatis berada dekat mereka *persis di samping kiri podium*. Saya sempat nyeletuk “woi, ributnye!” *preman mode on* tapi cuma panitia n bbrp peserta sekitar yang melirik saya. Para pejabat pemkot gak ngaruh tetap aja cuap2, untung jam 9an mereka bubar *uh, lega deh bisa tes dengan tenang*

Kedua, ternyata cobaan tes tidak berhenti sampai di situ. Kini giliran panitia (baca : oknum) yang buat ulah. Ada tiga kali *sampe saya hitung* bunyi hape panitia dan mereka asyik ngomong di telp tanpa beban. Saya tidak menyalahkan panitia atas kejadian tersebut, karena dalam tata tertib pelaksanaan tes : “peserta dilarang mengaktifkan hape” hiks…

Ketiga, cobaan (lagi) gak terasa udah satu jam-an ngerjain tes, saya hampir menyelesaikan semua soal *walo jawabnya nebak* tapi kok aduuuh… leher jadi kaku, pinggang pegel2 trus kaki kesemutan. Tidaaak! Badan rasanya remuk. Saya pun gerak2an badan, cari posisi lain. Berhubung kaki ini cukup panjang jadi tetap harus ditekuk ato dilipat. Kepengen juga kayak mereka bisa meluruskan kaki, kalo saya bisa meluruskan kaki sambil duduk nyandar pasti lebih khusyuk ngerjain tes *halah*. Gak betah dengan badan yang rasanya gak karuan, pengen cepat2 pulang jadi jam 10.30 saya keluar lokasi tes.

Lega rasanya telah menyelesaikan tes cpns, tinggal pasrah n tawakal akan hasil yang diterima nanti. Sampe tulisan ini dibuat, saya masih belum tau kapan pengumuman hasil tes tersebut. Apa pun hasilnya, itulah yang terbaik buat saya..

About these ads

About nurita putranti

Nama yang diberikan ayah bunda tercinta kepada anaknya yg lahir 15 Pebruari 1984, adalah:Nurita Putranti. saya suka pake eNPe yg berasal dari inisial nama saya tuch :) tapi byk juga yang panggil saya de'ita.

Posted on January 6, 2008, in AMEMOAR, cerita, eNPe, eXPi. Bookmark the permalink. 11 Comments.

  1. he…he….gitulah kalo tesnya dapet di kota pontianak, aq tes disanggau, lumayan dihargai pesertanya and panitianya nggak suka gaya. Kita duduk di kursi sekolah, ada meja + bangku. Laen kali cb di kab kl ada lowongan. Tapi masalah proses pemeriksaan, aq angkat tangan.Kita sama-sama nunggu hasil.OK

  2. coba gak kuat sikit ngomongnye…kan dengar gak pak walinye…ni pelan :P

    panitia kan cuma mengikuti aturan, karena cuma peserta jak yang dilarang pake HP, jadi panitia ya bebas lah…. hehehehehe

    bahaye kalo kuat2 nti ndak lulus. hu’uh panitia gak salah kok :(

  3. hehehe, jadi inget waktu tes 3 tahun yang lalu :)

    nah tipe gaya belajar kinestetik gak ngaruh tuh ama keributan bunyi HP, bahkan BOM sekalipun hehehe. Dan bener tuh kata bang Rovich, panitia mengikuti aturan kok karena di praturan gak ada larangan untuk panitia hehehe

    do’a ku untuk Enpe, semoga tercapai yang dicita2kan :)

    iya, orang kinestetik emang gak ngaruh dgn gangguan seperti itu. tapi eNPe bukan kinestetik, hiks..
    amin. cita2 sudah tercapai, alhamdulillah :)

  4. cem mane gak tips & trik dari fi kmaren?? manjur kan…kwekwekwe…
    smoga jadi salah satu diantara 6 ituh ya mbak eN, biar kita bisa konserr lagiiii…kikikiki…

    tips & trik fi manjur euy :-D kekekeke…
    alhamdulillah, saya urutan ke-4 dari 6 orang itu. kan udah konser lagiii :-P

  5. Wah… kalau gitu lain kali bawa PDA (yg ada fungsi hp-nya) aja, yang ngga boleh diaktifin cuma hape aja kan? Huehehehe…. **mode NGACO on**

    Saya doakan deh moga2 tesnya sukses ya. :)

    alhamdulillah, sukses..ses! pak :-D terima kasih atas doanya

  6. Freddy doakan semoga itha biroe lulus jd guru SMA :)

    amin…terima kasih, fred :)

  7. Yuhuuu…!!!! selamaat buat ibu guruuu…!!! Alhamdulillah ya pegel-pegelnya kemaren membuahkan hasil :) pasti dari subuh udah nongkrong di depan rumah tu nungguin koran, tapi ternyata pengumumannya bukan di koran itu, kekeke…

    terima kasih, adikku :) udah lah, gak perlu diingat lagi yg penting saya dah lu2s *pertama X tau dari sms tmn*lgsg sujud syukur di Lab :-D

  8. celamat…celamat…akhirnya point 2 tembus juga :D alhamdulillah

    akirnya tebayar juga pegel² ama capek ngumpulin semut-an nya…hehehehe

    sekrang tinggal cibuk2 menulis indah ya…..bikin yang bagus biar lamarannya langsung ditrima…abis itu siap2 buat nembusin point 3 …heuhuehuehe…

    *welkam abord…. :D*

    yup, point 2 dah tembus :-D
    nulis indah juga udah tuntas *gak remedi*
    point 3 masih diproses :-P

  9. Kacian dech Eloe

    biarin.. :-P

  10. emang nya ada tips untuk lulus Tes CPNS ya..??boleh dunk tau..hub via email miftahhur_rahman@yahoo.com….btw,taun depan tes nya kapan lagi ya????klo dosen tuh ada ya ???

    Huehuehehe, wkt saya mau tes CPNS, trik n tips dari sohib adalah “gak belajar, modal nekat aja”
    waduh maap mas, saya gak tau kapan tes utk tahun depan. ada tes cpns utk dosen, tergantung universitas bersangkutan :)

  11. mba’ kapan c jelasnya di adain tes CPNS untuk seluruh kota [pontianak??yang pastinya loh..mba’..
    makasi yach….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 139 other followers

%d bloggers like this: